Social circle

Social life,hidup bermasyarakat, interaksi, kita bisa punya banyak kata-kata untuk masalah ini. Dari kecil orang tua kita pasti mengajarkan untuk sebanyak mungkin berteman, tanpa melihat apapun latar belakang mereka. Sekolah, rumah, dimana saja. To be honest, saya bukan tipe orang yang punya banyak teman, selalu susah untuk memulai berinteraksi dengan orang yang baru. Mungkin dari SMP sampai sekarang saya cuma berteman dengan orang-orang yang sama. Mungkin ada yang berpikir saya sombong, trust me, i’m not. Tapi setelah setahun ini hidup di rantau orang, kebiasaan untuk susah memulai percakapan ini mulai berkurang. Terlalu sayang rasanya dengan kesempatan yang ada ini tidak dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan banyak orang dengan beragam latar belakang (bangsa, bahasa, profesi dll). All it takes is just a little bit of courage and confidence. Ketika memulai dengan hallo, paling tidak orang asing itu akan membalas kembali dengan hallo, atau mungkin paling mentok dicuekin :d. And now, i like to do it frequently, especially at the public transport.
Sebenarnya ada hal lain juga yang mendorong untuk lebih meningkatkan interaksi ini. Pada satu malam setelah berbuka puasa bersama, salah seorang rekan senior disini sempat berbagi kisah yang intinya itu “rejeki itu yang nentuin temen sendiri”, selang kemudian ada yang nyeletuk “kalau udah punya banyak temen, tapi rejeki masih mentok gimana dong?” dalam hati sambil tertawa saya jawab “berarti lo temenan sama orang yang salah”.
Nah, tadi bukannya kita disuruh untuk berteman sebanyak mungkin. Mungkin candaan saya tadi salah, seharusnya ya “berarti temen lo masih kurang banyak” gitu kali ya?

anyway, postingan ini ditulis sambil nungguin simulasi yang belum konvergen :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s