pulang kampung

libuuuurrrr…pualng ke duri (untuk yang ga tau duri itu dimana…duri itu ada di tengah2 hutan sumatra…buka peta ato atlas)

kalo taun kemaren liburan smester ganjil ke genap ga pulang karena ikut sp & water rocket contest di unibraw, tahun ini harus pulang, untungnya bisa dpt KP di Pertamina UP II (Dumai) jadi msh deket dari rumah…

eniweei…kemaren pulang naik mandala air (airlines company kepercayaan gw..hahahha) soalnya pesawatnya masih baru dan bersih..alasan lainnya…mereka skrg pindah ke terminal 3 (bekas terminal haji) di bnadara soekarno hatta..penasaran aja pengen ngeliat bangunan baru di bandara..

dan ternyata…waktu baru turun dari damri yg gw tumpangin dari pasar minggu…wuiiiih…keren bgt…less electricty consumption…bangunannya banyak kacanya…jadi siang2 ga perlu nyalain banyak lampu…

SPM_A0217

gambar diatas itu area check in..kebetulan terminal ini masih di isi 2 airlines company (satu lagi air asia)..satpamnya aja pada pake pin yg tulisannya “T3” (gaya bgt mas)…hahah 😀

SPM_A0220

naah,,,ini kebetulan ada 3 org turis australia yang mau liburan ke mentawai,,niatnya naik air asia ke padang..tp ada sedikit masalah,,mereka bawa vodka yang ukuran botolnya segede aqua 1.5 liter..ga dibolehin lewat sama airport security nya..trus si bule (temennya si botak) bilang gini “tadi dari bali saya boleh bawa ini minuman,bali masih indonesia kan???”…gubrak,,,mendadak malu  jadi org indonesia…akhirnya tu vodka ditinggal di bandara..

weelll….gw harus akuin dengan kondisi jalanan jakarta yg unpredictable..gw ga mau ambil resiko buat kehilangan penerbangan…jadi biar di tiker ditulis gw baru boarding jam 13:35 wib…jam 9 gw udah naik damri dari pasar minggu..sialnya (???) jalanan ga macet…jadi jan 10 kurang udah nyampe bandara…gila…autis gw nungguinnya..check-in baru mulai 2 jam sebelum boardiong, itu artinya baru buka jam 11:30…untung bawa buku yang bisa dibaca..bukunya jules verne yang around the world in 80 days..sbelum baca buku nelfon yayang dulu  😀 (http://www.facebook.com/profile.php?id=1153534198)…

eniwei…untung ada bapak2 yang satu pesawat yg duduk disebelah gw d check in area ini..si bapak habis nemenin anaknya latihan tennis di cijantung..katanya dia tiap weekedn ngirim anaknya untuk latihan tennis dari pekanbaru kejakarta..setimpal laah..anaknya sekarang peringkat 3 nasional untuk kategori usia 12 tahun…

akhirnya gerbang check-in di buka…jadi org pertama yang checkin..dpt kursi no 9-c yang artinya di deket aisle dan ga terlalu ketengah atau kebelakang..masuk ke ruang tunggu…

SPM_A0224

nah..ini dia boarding lounge nya…jauh lebih keren dibanding yang di terminal 2…liat tuh..ga ada lampu yang nyala..trus udah ada free wi-fi (walaupun masih belum bisa diakses)…sebelum masuk boarding lounge ini kita bakal nemuin banyak yang jualan makanan..jadi kalo mau makan ga perlu turun ke bawah di area check-in tadi…

SPM_A0226

orang bilang itu vending machine…gw bilang itu mesin pelipat ganda harga…gila NU greentea dijual 10000 rupiah saja…tapi cukup membantu kalo lagi haus..akhirnya gw relain 5000an dibarter sama segelas milo..heheheh…gw duduk di area ini sambil nungguin boarding call..huuuhff…bosen jg ternyata…ada wi fi tp ga bisa dipake (angkasapura..tolong dibenerin tuuh wi finya)..

alhamdulillah penerbangannya ga delay dan nyampe on time..jam 3 udah landing di pekan baru..di tungguin sama kak vivin dan keluarga…malamnya nginap dulu di pekan baru…bsk paginya (jam 12 masi pagi kan) baru ngelanjutin ke duri..pake travel…yang untungnya cepet naynpenya…jam 2 siang udh naympe di duri..

sekarang…lagi nungguin KP di pertamina dumai…besok ke selesa mau ke dumai dulu ktemu org HRD nya..

Advertisements

8 thoughts on “pulang kampung

  1. Dari semua artikel kw dho, yang ini yang paling gw suka. Keren gaya penulisan + gambar. Juga pengalaman yang bikin aku ingin mencoba. hehehe…

    Bung, ditunggu postingan2 nya lagi!

  2. waw,, amazing. ece baru tau kalo indonesia punya y beginiian. jadi pengen nyoba naik mandala ah besok pulangnya, trus ksni deh, heee. emang yang d terminal ini maskapai apa aj y bg?
    eh eniweiiii, beralih k wordpress. blogger masi tetep ad kan ya? 😀

    • yaah,,ga ada makanan ri..jgn disamain kaya pelita..hahahah…kalau mau makanan beli..tar pramugari nya jualan makanan..tapi saran aku,,mending kw beli donat di luar..makanan di pesawat ampun haraganya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s